Bangkit Meninggalkan Euphoria Kontes

Beberapa waktu belakangan Indonesia memang ramai sekali diadakan kontes SEO mulai dari skala kecil hingga besar. Sebagai seorang blogger wannabe yang sangat mencintai SEO saya turut merasa bangga dengan semaraknya berbagai kontes SEO tersebut. Beradu strategi dan teknik optimasi memang sungguh mengasyikan bagi saya pribadi. Terlebih lagi usaha mempertahankan konten dari teknik negative SEO hingga copaser gak mutu yg bisanya cuma memanjangkan kumis.

Khusus bagi para blogger yang sudah mengcopas artikel blog ini secara membabi buta saya maafkan kalian dan saya bisa memahami besarnya nafsu telah mengalahkan logika berpikir akal sehat kalian. Sebagai seorang yang masih terus belajar saya yakin bahwa mengenal SEO tidak semudah membalik telapak tangan. SEO bagi saya lebih kepada seni dari berbagai teknik. Jangan rusak reputasi yang sudah kalian bangun hanya karena nafsu memenangkan sebuah kompetisi. Jutaan pasang mata mungkin akan menjadi saksi bagaimana tingkah polah blog kalian selama kontes berlangsung. Bukan masalah besar jika yang kalian "jahatin" hanya blogger2 kecil seperti saya. Bayangkan jika blogger tersebut adalah seorang master SEO yang dengan kemampuannya bisa dalam sekejap mengabarkan kepada blogosphere bahwa Anda, anda dan anda adalah pelaku kerusakan iklim. Reputasi nama yang telah susah payah Anda bangun dalam sekejap bisa runtuh akibat kecerobohan nafsu, Foto profil yang terpasang dengan narcisnya di blog Anda apalagi dengan kumis tipis yang agak klimis dan culun bisa menjadi senjata ampuh meruntuhkan reputasi hanya karena NAFSU.

Jangan ceroboh dalam bertindak, belajarnya mengolah kata-kata SEO Friendly step by step, bangun pondasi optimasi dengan trust lalu finishing dengan berburu backlink sebagai trigger kekuatan SERP.  Banyak contoh blogger SEO yang memiliki kemampuan ini, belajarlah dari teknik mereka membangun artikel tanpa copas membabi buta yang hanya berujung pada kerugian kedua belah pihak, "sudah copas ternyata kalah pula" sungguh memalukan bukan? pandang dulu kemampuan SEO kita jika ingin mengajak bertarung secara kasar. Jika masih seperti benih kecambah yang baru bertunas lebih baik kita semangati diri untuk mempelajari lebih dalam lagi. Bila masih saja putus asa dan ingin hasil instant gunakan saja Jasa SEO pasti lebih praktis selama kalian "wani piro".
Persis seperti kemampuan SEO saya yang masih meraba dan alang-alang tanggung seringkali membuat artikel saya dengan mudahnya bergeser ketika diseruduk lawan. Seru memang, capek pasti dan rame serta bahagia jika berhasil meraih kemenangan. Takut rasanya terlampau keasyikan berkutat dengan optimasi kontes jika tanggung maka pasti akan kalah dan bila kalah terlalu banyak sumber daya yang terkuras sia-sia. Sekaranglah mungkin saatnya untuk bangkit meninggalkan euphoria kontes. Sejatinya Belajar itu adalah sebuah proses bukan merupakan tujuan akhir.

Banyak hal yang selama ini terabaikan dan perlu untuk kembali fokus termasuk memanggil kembali kebangkitan arwah Phreakaholic dari kematiannya.Meski kematian merupakan sebuah kedamaian tapi untuk sebuah blog pasti admin tidak akan merasa damai jika blognya tenggelam dalam kubur.

Selamat menikmati Euphoria kontes sahabatku semua, banyak pelajaran telah kalian berikan bersama saya selama ini, teknik dan strategi jitu yang apik kalian sajikan sebagai pelajaran bagi saya terlepas dari perlakuan blogger yang sedikit menodainya. Sukses selalu dan sampai jumpa di lain kesempatan. Maju terus blogger pecinta SEO di Tanah Air.