Merasakan Pentingnya Teman

Setelah sekian lama blog ini berdiam diri, akhirnya hari ini jatahnya berbicara kepada teman semua yang sudah ikutan bersama pakasam untuk merasakan kemeriahan lomba optimasi mesin pencari yang telah saya terbitkan beberapa waktu lalu di sinilah saya memahami bahwa hadirnya sahabat sangat berperan dalam SEO.



Begitu merasakan pentingnya teman saya lalu teringat teman lama yang peran pentingnya terngiang kembali saat saya merasakan kesendirian dalam menaklukkan kompetisi ini sebab semenjak sekitar dua bulan lalu teman saya tersebut jarang sekali online sehingga saya cukup kewalahan dan kebingungan saat membutuhkan dukungan backlink pada perlombaan ini.

Titik balik inilah yang membawa saya untuk berusaha terus berjuang keras memperluas pergaulan di dunia blogging dan salah satunya adalah lewat ikutan memeriahkan sebuah kontes seo yang sama sekali buta dan nyaris tidak ada dalam kamus keseharian saya dalam mengelola blog, namun semua terasa enjoy ketika saya merasakan pentingnya teman saat seperti ini.

Saya juga yakin jika peserta lain akan sependapat dan mereka tentu merasakan pentingnya sahabat seperti yang saya ungkapkan sebelumnya karena peran pentingnya teman justru akan semakin terasa saat blog kita berada di posisi paling buruk seperti yang saya alami sekarang.

Merasakan penderitaan seperti ini otomatis memicu diriku untuk lebih giat lagi belajar bersama teman seperjuangan dalam persaingan SEO walaupun status mereka sebagai kompetitor tapi tanpa mereka saya tidak akan bisa belajar dan memahami sgala sesuatu hal seputar teknik yang benar, disinilah saya merasakan pentingnya teman baik itu sebagai pendukung maupun pesaing.