Robofish Robot Ikan Yang Diterima Ikan

Robofish si Robot Ikan yang Diterima Ikan LiarRobofish robot yang diterima Ikan sesungguhnya di habitat mereka sesungguhnya karena robot ikan ini telah berhasil menyesuaikan diri di habitat ikan liar tempat mereka ditempatkan sewaktu ujicoba dilakukan.


Robofish adalah sebuah robot ikan ekperimental yang dikendalikan remote, kini produk penelitian ilmiah tersebut telah diterima oleh kawanan ikan liar sebagai salah satu jenis dari mereka.

Para ilmuwan telah menciptakan "Robofish" yang dikendalikan sepenuhnya menggunakan remote kontrol. Dengan mengendalikan robot ikan melalui remote, ilmuwan dapat mempengaruhi perilaku ikan dan mendapatkan ikan liar untuk mengikutinya.

Sebuah perangkat serupa dengan Robofish sebelumnya telah dikembangkan untuk beberapa manfaat seperti mendeteksi polusi. Namun, Riset mengatakan bahwa Robofish kali ini adalah robot ikan pertama yang digunakan dalam mempelajari perilaku hewan yang berinteraksi dengan ikan lainnya.

Jika selama ini di Film sering robot dibuat oleh makluk luar angkasa (Alien) untuk membaur dengan manusia, maka kali ini kenyataan yang terjadi justru manusia yang mencampuri urusan habitat binatang. Hehehe...