Pusaka Mbah Gendeng Ajaib

Empat tahun lalu saat berjalan ke pasar malam ada satu pertunjukan menarik yang dipamerkan oleh seorang kakek tua yang memiliki sebuah batu unik dengan pancaran cahaya kemilau namun sayangnya lelaki paruh baya tadi terlihat sedikit kurang waras.


Sebut saja mbah paling gendeng ini sebagai Mbah Gendeng dengan Pusaka Ajaib karena pusaka mbah gendeng ajaib sekali bisa menimbulkan sinar berwarna merah ketika dipegang oleh kakek tua ini, pengunjung pun takjuk melihat fenomena ajaib dari benda pusaka milik orang gendeng yang sudah mbah tadi.

Benda pusaka mbah itu sebenarnya bukanlah keris atau selendang antik melainkan batu cincin kecil mungil sehingga para pengunjung pasar yang melihat sempat berucap "gendeng ajaib banget dab!!!" Ya.. sebagai orang biasa tentu saja semua kaget dengan keajaiban yang diperlihatkan oleh orang tua yang dijuluki Mbah Gendeng itu.

Teringat kejadian beberapa tahun silam tersebut saya jadi penasaran pusaka Mbah Gendeng ajaib itu sebenarnya berasal dari mana, tapi saya tidak bisa menjawabnya karena sekarang tidak mungkin lagi bisa bertemu dengan beliau apalagi tentang siapa Mbah Gendeng aneh ini saya juga tidak pernah kenal jadinya mana mungkin bisa telpon atau sms kakek tua itu untuk bertanya dimana dia mendapatkan batu pusaka tersebut.

Seandainya pusaka Mbah Gendeng ajaib itu bisa saya miliki saat ini tentu akan dengan mudah menaklukkan tantangan blogger lain yang ikutan mencari backlink Mbah Gendeng kontes karena untuk meraih posisi terbaik dalam kompetisi ini tentu saja memerlukan perjuangan dan kerja keras apalagi pusaka milik Mbah yang gendeng tadi tidak bisa membantu memberikan dukungan ajaib buat blog ini.